Wednesday, November 4, 2009

Cara Menghubungkan 2 Laptop Dengan Wifi

Sebelumnya saya berterima kasih pada temen saya karena sudah memberikan ide brilian tentang Cara Menghubungkan 2  buah Laptop Dengan Wifi. Sebenarnya saya ingin memindahkan data dari laptop saya ke teman saya, tapi bingung cara memindahkannya dan kebetulan saat itu tidak ada flashdisk.

Langsung saja langkah langkahnya :
1. Misalkan laptop X adalah laptop saya, dan latop Y adalah laptop temen saya

2. pada laptop X klik  Start > Network Conection > pilih Wireless Network Connection > klik kanan terus pilih Propertise maka akan muncul gambar ini :



double klik Internet Protokol TCP/IP, kemudian muncul gambar ini :



Pilih "use the following ip address" ketik Ip address, subnet mask dan gateway nya…..
*contoh ( Ip =192.168.1.1 ) (subnet = 255.255.255.0 ) ( gateway= 192.168.1.1) Untuk DNS nya dikosongkan saja. Jika sudah diisi klik ok.




3. Laptop Y harus di setting sama dengan laptop pertama tadi, namun pada pengisian Ip addrress, dan gateway nya jangan sama dengan laptop Y, misal (IP address = 192.168.1.2 ) (gateway nya ambil dari laptop X tadi yaitu = 192.168.1.1 )
4. Sambungkan lewat explorer lewat jendela link nya….( link ke IP laptop X tadi )

5. Sebelumnya data di drive laptop Y harus di enable sharing dulu, caranya klik drive tempat data itu misalkan drive D, klik kanan drive tersebut > pilih propertise > pilih Sharing > kemudian pilih advanced sharing > lalu centang tulisan share this folder.

 
Selesai dehh, itulah tutorial Cara Menghubungkan 2 Laptop Dengan Wifi. Semoga bermanfaat!.

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay