Friday, December 27, 2013

Cara mengatur Simple Server agar dapat digunakan disemua Software

Terimakasih atas salah satu komentar blog saya yang meminta saya untuk menjelaskan bagaimana cara mengatur Trik internet yang menggunakan simple Server agar bisa digunakan disemua software pada Internet Options. kita dapat meletakan proxy local host yang bertujuan untuk menghubungkan koneksi dial up kita dengan aplikasi Simple Server ini.

Biasanya, trik yang sebelumnya seperti Trik internet gratis indosat menggunakan Simple Server itu harus meletakan local host dan local port pada web browser yang kita gunakan. Tetapi, Bagaimana caranya agar Simple Server bisa digunakan di berbagai aplikasi web browser dan semua aplikasi yang terdapat pada komputer kita yang membutuhkan koneksi internet seperti Windows update, Update antivirus, dan sebagainya. (Tidak termasuk antivirus Eset Smart security dan NOD32). Untuk eset saya akan menjelaskan lebih lanjut pada postingan saya berikutnya.

Agar kita dapat menggunakan semua aplikasi yang memerlukan koneksi internet dengan Simple server, kita hanya perlu mengatur Proxy dan Port di Internet Options pada dial up yang sedang aktif dengan cara berikut.

1. Masuklah ke Control Panel > Internet Options
2. pada Internet Options, Klik tab Connections lalu kalian akan melihat tampilan seperti ini.


3. Pada gambar diatas, sebagai contoh, saya memiliki 4 Dial Up. Dial up yang saya gunakan yaitu INDOSAT 3G (Saya tandakan kotak merah). Jadi pada dial up tersebut saya akan mengatur proxy nya agar dapat di gunakan menggunakan aplikasi simple server. Untuk mengatur Proxy pada Dial Up yang sedang aktif atau yang kalian gunakan, Klik Settings lalu kalian akan melihat tampilan seperti ini.


4. Ceklis pada Use a proxy server for this connection lalu pada address dan Port isikan sesuai pengaturan Local host dan Port yang ada pada simple server kalian. Jika kalian mendownload Simple server dari blog saya, maka address dan port nya samakan dengan screenshot diatas.

Setelah kalian selesai menambahkan address dan port, silahkan klik OK.

Catatan PENTING !!

Jika kalian menggunakan browser Mozilla firefox, Silahkan atur Proxy dengan cara :

klik menu Tools > Options > Advanced > Network > Settings > Ceklis "Use system Proxy Settings"

Kesimpulan :

Dengan cara diatas, kalian dapat mengupdate windows, mengupdate beberapa antivirus, update software-software, update driver di device manager, dan lain-lain menggunakan Simple Server.

Terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu. Tanyakan saja jika ada kesulitan di kotak komentar. Salam Blogger.

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay