Friday, October 4, 2013

Cara masuk ke Safe Mode pada Windows 8 dengan tombol F8

Safe mode adalah fitur yang dapat kita manfaatkan ketika kita memiliki masalah pada windows kita seperti masalah pada kerusakan sistem yang mengakibatkan booting windows kita tidak berjalan dengan baik, mengatasi virus yang ada pada komputer kita, mengatasi masalah pada driver yang kita gunakan dan lainnya.


   Cara masuk ke dalam safe mode, kalian hanya diperintahkan untuk menekan tombol F8 pada keyboard kalian sebelum booting ke windows. Cara itu agar memudahkan kita mengatasi masalah seperti diatas tanpa perlu booting ke windows.
pada Safe mode ini, semua driver, startup, dan sistem yang tidak dianggap penting oleh windows akan dimatikan karena agar mempermudah kita untuk meresolve masalah yang kita hadapi, biasanya masalah yang sering kita hadapi yaitu lambatnya startup windows karena kita sering menginstall program yang banyak dan kita kurang memperhatikan apakah program itu berjalan pada saat windows kita dinyalakan atau tidak.
Ada lagi kasus yang sering saya jumpai yaitu rusaknya startup yang disebabkan program-program yang crash sehingga kita tidak bisa beraktifitas seperti biasa menggunakan komputer kita.

  Safe mode ini sudah tidak asing lagi bagi kita karena Safe mode adalah hal yang wajib kita ketahui jika kita ingin mengetahui masalah pada komputer kita yang terkadang menjengkelkan.
Pada windows XP, 7 dan windows sebelumnya, kalian hanya menekan tombol F8 seperti apa yang saya sudah jelaskan diatas, tetapi bagaimana dengan Windows 8 ? Apakah windows 8 tidak bisa masuk ke menu Safe mode ini?

Ketika saya browsing, mencari informasi tentang masalah safe mode pada windows 8 sangat banyak karena ada 1 masalah yang mereka hadapi yaitu Sulitnya masuk ke menu safe mode pada windows 8.


Sebenarnya Windows 8 Itu sama saja seperti windows versi sebelumnya yaitu bisa masuk ke Safe mode, tetapi ada langkah-langkah yang kita lakukan terlebih dahulu jika kita ingin masuk ke menu Safe mode pada windows 8. Sebelumnya saya akan memberikan langkah langkah Bagaimana cara masuk ke menu safe mode pada windows 8 dan bagaimana cara mengaktifkan F8 Safe mode pada windows 8?


Bagaimana cara mengaktifkan F8 pada windows 8 yang berfungsi untuk masuk ke safe mode?
Silahkan kalian mengikuti langkah dibawah ini.

1. Pada Windows 8 kalian, tekanlah tombol Windows+X pada keyboard kalian (Tombol windows bergambar bendera khas windows pada keyboard)

2. Lalu pilihlah Command Prompt (Admin).


3. Pada Command Prompt (Admin), ketiklah kata berikut.
Bcdedit /set {bootmgr} displaybootmenu yes
4. Jika muncul kata seperti ini, kalian sukses mengizinkan tombol F8 untuk mengakses Safe mode pada windows 8.


Setelah itu, jika kalian ingin mencoba untuk masuk ke Safe mode pada windows 8, kalian restart komputer kalian setelah itu tekan lah tombol F8

Ada 3 Menu Safe mode yaitu :

  • Enable Safe Mode
  • Enable Safe Mode with Networking
  • Enable Safe Mode with Command Prompt

Kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Terimakasih, Semoga artikel ini membantu kalian jika kalian mengalami kesulitan untuk masuk Safe mode pada windows 8.

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay