Monday, August 27, 2012

TV 3D Pertama di Dunia Dengan Resolusi Ultra Definition

Perkembangan teknologi tidak hanya melulu terjadi di industri telepon seluler dan tablet. Dunia TV juga terus berevolusi dan ini salah satu contohnya. LG baru-baru ini meluncurkan TV 3D berukuran terbesar di dunia dengan resolusi Ultra Definition (UD).

LG 84LM9600 menawarkan resolusi empat kali lebih rapat dibandingkan TV Full HD biasa dengan resolusi 3840×2160 piksel, atau disebut juga 4K, gambar yang ditampilkan akan lebih tajam dan lebih halus.

Keistimewaan tersebut juga berkat campur tangan prosesor canggih LG Triple XD Engine yang ada di dalamnya. Mengingat masih jarangnya konten yang diproduksi dengan resolusi ini, LG memasukkan fitur Resolution Upscaler Plus sehingga gambar dari sumber eksternal seperti hard drive dan konten website dapat ditampilkan dengan resolusi 4K.

Seperti TV 3D besutan LG lainnya, TV raksasa ini dilengkapi teknologi CINEMA 3D yang menggunakan kacamata 3D pasif. Juga tersedia fitur canggih seperti 3D Depth Control yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kedalaman efek 3D sesuai selera.

Kemudian tidak ketinggalan fitur 2D to 3D conversion untuk mengubah semua konten 2D biasa menjadi 3D. Terakhir, ada fitur Dual Play Screen yang memungkinkan tiap pemain mendapat tampilan layar utuh dengan sudut pandang berbeda bagi masing-masing pemain lewat kacamata khusus Dual Play 3D. Fitur-fitur ini sebenarnya sudah ada di jajaran TV 3D LG yang beredar di pasaran saat ini.

Tidak hanya visual saja, LG juga menyertakan fitur Sound Zooming untuk menciptakan tata suara bernuansa 3D, sehingga kedalaman bunyi obyek akan berbeda sesuai dengan jarak dan pergerakannya. Kerja fitur 3D Sound Zooming ini mendapat dukungan penuh sistem audio dengan kanal 2.2 serta dua buah speaker berkekuatan bunyi 10W ditambah dua buah sub-woofer yang masing-masing berdaya bunyi 15W.

LG UDTV 84LM9600 saat ini masih terbatas pada pasar Korea Selatan saja, namun LG memastikan LG 3D TV Ultra Definition 84inch akan segera memasuki pasar Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan dataran Asia secara terpisah mulai pada bulan September 2012.

Harganya? Dikabarkan LG membanderol TV 3D raksasa ini seharga 25 juta won atau kira-kira Rp 208 juta. Berminat?

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay