Tuesday, September 11, 2012

Faedah buah kelengkeng

 Bila di negeri leluhurnya lengkeng dikenal dengan sebutan ong ya guo atau buah mata naga, jadi di indonesia popular dengan sebutan buah mata kucing.

penenang alami dari cina
gelisah mendera tanpa karena ? anda barangkali berpikir buat menggunakan obat penenang. baiknya, janganlah buru-buru konsumsi obat kimia. yang alami jauh tambah baik, aman, serta menyenangan untuk dicoba.

di antara obat pengusir gelisah yang alami yaitu lengkeng. buah kecil berupa bulat yang datang dari daratan cina ini masih satu famili dengan rambutan serta leci. lengkeng cukup disukai masyarakat di indonesia, lantaran terasa enak, manis serta beri kesegaran. banyak yang menghidangkan buah ini jadi hidangan pencuci mulut, atau dikonsumsi jadi camilan di saat bercakap atau melihat televisi.

bila di negeri leluhurnya lengkeng dikenal dengan sebutan ong ya guo atau buah mata naga, jadi di indonesia popular dengan sebutan mata kucing. julukan ini tidak lain lantaran rupa buah lengkeng memanglah serupa bola mata. daging buahnya berupa bulat, berwarna putih bening, serta berair. ditengah daging buah ada biji berwarna hitam atau coklat tua.

faedah daging buah
pola daging buah ini ada kandungan sukrosa, glukosa, protein, lemak, vit. a, vit. b, asam tartarik, serta senyawa-senyawa kimia tumbuhan ( fitokimia ) yang lain yang bermanfaat untuk kesehatan. gabungan dari senyawa-senyawa fitokimia ini melahirkan beragam manfaat, diantaranya mengedurkan saraf. maka dari itu, didalam literatur dijelaskan lengkeng berikan dampak penenang serta bermanfaat menangani gelisah, sulit tidur, serta sukar konsentrasi.

tak hanya itu daging buah lengkeng juga berguna menyehatkan jantung serta dapat menyembuhkan jantung berdebar keras. didalam buku terapi buah dijelaskan buah lengkeng juga bisa memperkuat limpa, menambah produksi darah merah, menambah nafsu makan, serta menambah tenaga, hingga amat baik dikonsumsi oleh orang-orang yang masih didalam proses pemulihan stamina setelah sakit. buah lengkeng bermanfaat juga untuk menyehatkan usus serta melakukan perbaikan proses penyerapan makanan, melancarkan buang air kecil, menangani cacingan, menyehatkan mata, menyembuhkan sakit kepala, keputihan serta hernia.

faedah akar, daun, serta biji
bagian dari tanaman lengkeng yang berkasiat bukan hanya buahnya saja. akar serta daun lengkeng yang berasa pahit, apalagi biji yang keras lalu menaruh manfaat obat. akar lengkeng bermanfaat jadi peluruh kencing serta melancarkan sirkulasi darah. daun bermanfaat jadi antiradang serta pereda demam. adapun bijinya bermanfaat buat menghilangkan rasa sakit serta menghentikan pendarahan. biji lengkeng ini juga digunakan jadi bahan pembuat syampo, lantaran memiliki kandungan senyawa saponin yang bisa menghasilkan busa didalam jumlah banyak.

penyembuhan tradisional

kuatir , amnesia, penurunan mental
tiap-tiap hari minum satu sendok tonik lengkeng ( gui yan gao ). adapun langkah pembuatan tonik lengkeng seperti berikut : ambillah jadi 500 gram buah lengkeng segar serta 500 gram gula pasir. didihkan didalam air sampai jadi kental.

badan lemah atau berat badan sesudah sakit
tiap-tiap hari, makanlah sejumlah 250 gram buah lengkeng segar. buang kulit serta bijinya.

lemah serta kurang tenaga sepanjang hamil

minum tonik lengkeng 2 kali 1 hari, pagi serta malam hari, masing-masing sejumlah 1 sendok makan.

hilang nafsu makan, limpa lemah

mengonsumsi sejumlah 60 gram buah lengkeng segar, buang kulit serta bijinya. kerjakan 2 kali 1 hari, pagi serta malam hari. langkah ini dapat juga menangani diare.

luka bakar
ambillah sedikit kulit atau cangkang lengkeng. bakar sampai jadi arang. tumbuk halus serta campur dengan minyak tung ( aleuritis fordii ) tambahkan di bagian yang sakit.

luka luar yang tidak kunjung pulih

ambillah sedikit cangkang atau biji lengkeng yang telah kering, bakar sampai jadi arang. tumbuk sampai halus. imbuhkan minyak zaitun. serta berikan di tempat luka.

jari kaki gatal serta bernanah
ambillah lebih dari satu biji lengkeng. panggang diatas api. tumbuk sampai halus. sebarkan dibagian yang sakit.

ketiak serta badan berbau
ambillah 15 gram biji lengkeng serta 9 gram lombok hitam ( piper nigrum ). tumbuk hinga halus serta berikan di bagian yang sakit
selamat mencoba ! !

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay