Monday, September 17, 2012

Resiko atau Manfaat Makan Permen Karet?

Permen karet adalah di antara perihal yang kerapkali bikin kita kecanduan. banyak orang mengunyah permen karet buat mengalihkannya dari stress.
apalagi kerapkali orang berpikir bahwa mengunyah permen karet dapat bikin konsentrasi. perihal ini pasti mesti dikaji lagi, penelitian teranyar mengatakan bahwa mengunyah permen karet dapat mengacaukan memori waktu pendek anda.

penelitian teranyar ini dikerjakan di kampus cardiff inggris didalam perihal ini peserta dibagi didalam dua kelompok. satu kelompok mengunyah permen karet serta yang lain tidak. mereka lantas di teliti dengan tes memori waktu pendek.

didalam perihal ini mereka berupaya mengingat daftar kalimat serta nomor didalam urutan spesifik waktu lihat atau mendengarnya. beberapa peserta juga mesti mengidentifikasi barang yang hilang dari sesuatu daftar yang sudah mereka baca.

nyatanya didalam penelitian tersebut beberapa peneliti mendapatkan bahwa mengunyah permen karet dapat mengakibatkan kerusakan kekuatan buat mengingat barang didalam urutan yang benar serta juga bikin kita tidak bisa menghafal barang yang hilang dari daftar.

walau sebenarnya pada mulanya beberapa peneliti sudah buat mengunyah permen karet buat menambah aliran darah ke otak hingga bisa menambah manfaat kognitif. tetapi, tampaknya beberapa peneliti dari cardiff mempunyai teori yang tidak sama.

didalam perihal ini penelitian di kampus cardiff tersebut ditemukan problem yang sama didalam aktivitas mengunyah permen karet apalagi mereka sudah lakukan lebih dari satu percobaan lain serta mendapatkan bahwa mengunyah jadi masalah untuk memori waktu pendek. penelitian teranyar ini diterbitkan di the quarterly journal of experimental psychology.

sebenarnya mengunyah permen karet juga mempunyai faedah untuk kesehatan mulut tetapi pastinya janganlah terus-terusan menguyah permen karet karena tidak baik baik buat kesehatan (Exspost News)

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay