Saturday, September 1, 2012

Satu Terduga Peneror Solo Ditangkap Saat Tidur


foto

Karanganyar -Salah satu terduga teror Solo, Bayu, ditangkap Detasmen Khusus 88 Antiteror saat tengah tidur di rumah mertuanya, Desa Bulurejo, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Bayu merupakan satu dari tiga terduga teroris yang ditangkap Detasmen Khusus Jum''at malam. Dua rekannya tewas saat disergap di Jalan Veteran Solo.

Salah satu kerabatnya, Subagyo menyebutkan saat itu Bayu tengah tidur di kamar bersama keluarganya. Mertua Bayu, Wiji Siswo juga tengah tidur di kamarnya. "Tiba-tiba beberapa orang menerobos masuk rumah," katanya, Sabtu, 1 September 2012.

Orang-orang yang akhirnya diketahui sebagai polisi Densus itu mencari Bayu dengan mendobrak pintu kamar, termasuk kamar mertuanya. Setelah ditemukan, Bayu diborgol dan digelandang pergi.

Proses penggerebekan itu menyebabkan Wiji Siswo menderita luka-luka di bagian wajah. Diduga, Wiji terkena pintu saat Densus mendobrak kamarnya. "Kami sangat menyayangkan kejadian ini meski polisi setempat sudah minta maaf," kata Subagyo.

Salah satu warga, Suyono mengaku cukup kaget dengan penggerebekan di dekat rumahnya itu. "Saat saya sampai sini, Bayu sudah dalam keadaan diborgol," katanya. Jumlah polisi yang menangkap Bayu diperkirakan lebih dari 20 orang.

Selama ini, warga menilai perilaku Bayu cukup baik meski keluarganya agak tertutup. "Dia sering ikut kegiatan di desa," katanya. Menurutnya, Bayu belum lama tinggal di desa tersebut sehingga warga belum mengenalnya secara dekat.

Pada Jum''at malam kemarin, Densus 88 menangkap tiga terduga teror. Dua diantaranya ditembak mati di kawasan Jalan Veteran Surakarta. (Baca: Rentetan Tembakan Kembali Terdengar di Solo)

Bayu berhasil ditangkap hidup-hidup di rumah mertuanya di Karanganyar. Polisi menemukan sejumlah senjata di rumah Bayu. "Barang tersebut telah disita usai penangkapan," kata Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo. Barang-barang yang disita berupa satu pucuk pistol, tiga magazine, 43 butir peluru caliber 9 mm, sembilan hollow point 9 mm, satu telepon genggam serta dokumen dan surat-surat kendaraan./ Exspost News

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay