Sunday, November 4, 2012

Dahlan Iskan dan Jokowi Simbol Perubahan

[imagetag]
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kiri) dengan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko â??Jokowiâ?? Widodo dinilai sebagai tokoh perubahan yang menjadi kebanggaan masyrakat. Kedua tokoh ini bahkan dianggap sebagai wajah baru kepemimpinan di Indonesia.

â??Kalau Pak Jokowi itu simbol Jakarta baru, kalau Pak Dahlan itu simbol Indonesia baru,â?? kata Pengamat Marketing Indonesia dan President MarkPlus Inc Hermawan Kartadjaya seperti dilansir oleh detik, Jumat (19/10/2012).

Menurut Hermawan duet antara Dahlan Iskan dengan Jokowi merupakan hal yang tepat dalam pengembangan Jakarta. "Kalau jakarta luar biasa, keduanya akan lebih kelihatan karena salah satunya memegang BUMN. BUMN ini kan lebih gampang dikendalikan dari pada swasta,â?? paparnya.

Hermawan melihat Jokowi yang merupakan mantan Walikota Surakarta itu sebagai pemimpin yang sederhana, merakyat, dan mau berososialisasi dengan siapapun. Ini memiliki kesamaan dengan karakter dan gaya kepemimpinan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Saya lihat duet Jokowi dan Pak Dahlan itu dua-duanya menggambarkan tokoh sosial bukan individual yang horizontal, bukan vertikal yang inklusif bukan eksluisif. Inklusif dia bisa masuk ke golongan apapun, baik kaya miskin nggak jadi soal. Horizontal berarti keduanya bisa masuk ke mana-mana," imbuhnya.

(dtk/jo)

Sumber

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay