Saturday, November 10, 2012

[FRESH-BADMINTON) Edi/Melati Raih Gelar Juara Dunia Junior 2012

[imagetag][imagetag][imagetag]
[imagetag]
[imagetag][imagetag][imagetag]


(Chiba, 3/11/2012) Pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti mengukuhkan diri menjadi Juara Dunia Junior 2012 usai mengalahkan rekan senegaranya, Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia di babak final dengan skor 21-17, 21-13.

Keunggulan Edi/Melati sudah terlihat di awal permainan dimana keduanya memimpin perolehan skor hingga 8-1. Alfian/Shela seolah bermain anti klimaks jika dibandingkan dengan penampilannya kemarin malam di semifinal.

â??Kami sudah tahu pola main mereka seperti apa, jadi banyak serang di kekurangan mereka. Apalagi Alfian/Shela tidak terlalu memberikan perlawanan yang ketat, karena sepertinya Shela sudah kelelahanâ?? kata Melati yang ditemui setelah penyerahan medali.

Kemenangan Edi/Melati sekaligus mematahkan harapan Alfian untuk mempertahankan gelar juara dunia junior yang diraihnya tahun lalu bersama Gloria Emanuelle Widjaja. Tahun ini ia harus puas di posisi runner up.

Hingga berita ini diturunkan, partai ganda putra yang merupakan partai ketiga masih dimainkan. Pasangan ganda putri Korea, Shin Seung Chan/Lee So Hee berhasil mempertahankan gelar mereka tahun lalu dengan menundukkan pasangan China, Yu Xiaohan/Huang Yaqiong, dengan skor 21-14, 18-21, 21-18.
sumber: http://pb-pbsi.org/app/information/n...ail.aspx?/1364

Quote:Runtuhkan Tembok China, Indonesia Pastikan Gelar Ganda Campuran

(Chiba, 2/11/2012) Indonesia sukses menempatkan dua wakilnya di babak final ganda campuran World Junior Championships 2012. Terjadi all Indonesian final antara pasangan Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti.

Pada babak semifinal yang berlangsung malam ini di Chiba Port Arena, kedua pasangan ini berhasil menundukkan ganda campuran asal China. Alfian/Shela mengalahkan unggulan 3/4, Yilu Wang/Huang Yaqiong lewat permainan rubber game, 12-21, 21-19, 21-12. Sementara Edi/Melati juga harus menempuh permainan tiga gim untuk mengalahkan Liu Yuchen/Qingchen Chen dengan skor akhir 14-21, 21-18, 21-11.

â??Kami empat kewalahan sekali pada gim pertama sampai kalah jauh. Tapi ketika bisa menang di gim kedua, saya melihat lawan sedikit tidak yakin, jadi kami coba menekan terus. Pada gim ketiga kami semakin percaya diriâ?? ungkap Shela.

Pertandingan Alfian/Shela melawan Yilu/Huang sempat diberhentikan beberapa kali karena kedua pasangan membutuhkan perawatan dari dokter. Pada gim pertama, Yilu mengalami cedera pada kakinya. Pada gim kedua dan ketiga, justru Shela yang mengalami kram pada telapak kaki kirinya hingga ia harus dibantu tim dokter untuk melanjutkan pertandingan.

â??Stamina saya memang terkuras sekali, karena begitu lelahnya, saya kesulitan untuk makan. Ini menyebabkan oksigen di tubuh kurang, badan jadi dingin dan kaki saya jadi mudah kram. Untungnya saya masih bisa melanjutkan permainan karena Alfian bisa membantu mengcover lapanganâ?? kata Shela menjelaskan kondisinya.

Senada dengan Alfian/Shela, pasangan Edi/Melati juga harus menderita kekalahan di gim pertama. Dengan berjuang mati-matian di gim kedua, Edi/Melati menahan laju pasangan China yang bermain sangat cepat.

â??Waktu gim kedua, mas Sigit (Sigit Budiarto) terus berteriak kepada kami untuk jangan mau kalah. Ini terus terngiang-ngiang di pikiran kami
Setidaknya salah satu dari ganda campuran Indonesia harus ada yang masuk final, kami tidak ingin terjadi all China final, ternyata malah all Indonesian finalâ?? kata Melati usai pertandingannya.

Keyakinan menjadi modal utama bagi Edi/Melati dalam memenangkan pertandingan mereka malam ini.

â??Pada gim kedua dan ketiga, saya lebih berani di depan net. Dapat poin banyak dari sini, kami makin yakin kalau ganda China ini bisa dikalahkan. Apalagi Chen semangat sekali dengan teriakannya, saya pun berteriak lebih kuat lagi agar lebih terpacu untuk menang, dan ternyata berhasil, kami unggul jauh di gim ketigaâ?? tambah Melati.

Hasil ini serupa dengan final tahun lalu dimana Indonesia juga memastikan gelar ganda campuran. Final antara sesama pemain Indonesia ini akhirnya dimenangkan oleh Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil menundukkan Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah.
sumber: http://pb-pbsi.org/app/information/n...?/1363


Salut sama Perjuangan dan Semangat nya pemain-pemain Junior kita di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior tahun 2012 ini di Chiba, Jepang[imagetag][imagetag][imagetag]

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay