Tuesday, November 20, 2012

Video: Gajah Menyapa Dalam Bahasa Korea, Anyoong . .

sumber: http://www.memobee.com/index.php?do=...&idej=6787

[imagetag]
Sejauh ini ia belum menguasai kalimat seperti 'Bolehkah aku makan rumput lagi?' dan 'Eek, ada tikus!' Tapi gajah Koshik telah membuat awal, dengan belajar bagaimana berbicara lima kata dengan suara mirip manusia. Gajah laki-laki 22 tahun, bertempat di sebuah kebun binatang Korea Selatan, menempatkan ujung belalainya di mulut dan, bukan suara gemuruh rendah, tetapi suaramirip manusia dengan pitch dan nada.

Pekan lalu, para peneliti California mengatakan ikan paus putih yang sering menyuruh penyelam untuk keluar dari kolam renang nya. Noc, namanyl, juga gemar memiliki 'percakapan' dengan dirinya sendiri. Namun, ia 'berbicara' hanya beberapa tahun. Koshik, sebaliknya, telah mengobrol dalam bahasa Korea sejak Agustus 2004, ketika ia berusia 14. Kadang-kadang ia berbicara ketika diminta, kali lain tanpa dorongan apapun, jurnal laporan Current Biology.

Peneliti Angela Stoeger, seorang ahli dalam komunikasi gajah, mengatakan: ''suara manusia memiliki dua aspek penting, pitch dan timbre. "Menariknya, Koshik mampu pencocokan keduanya. Ini luar biasa mengingat perbedaan anatomi antara gajah dan manusia. " Diperkirakan bahwa Koshik, gajah Asia, belajar untuk meniru ucapan manusia untuk obligasi dengan pelatih ketika ia terus sendirian selama lima tahun sebagai hewan muda. Lima kata yang dapat diucapkan yaitu Annyong, anja, Aniya, nuo dan choah. Mereka berarti: halo, duduk, tidak, berbaring dan baik.

Meskipun Koshik jelas cerdik, para ilmuwan tidak berpikir bahwa dia benar-benar mengerti apa yang dia katakan. Mereka menambahkan bahwa ia tmungkin bukan satu-satunya binatang berkulit tebal yang telah terbukti menjadi yang baik meniru. Gajah Afrika telah dikenal untuk meniru suara mesin truk, sementara di sebuah kebun binatang di Kazakhstan dikatakan bisa berbicara dengan bahasa Rusia dan Kazakhstan. Namun, kemampuan itu tidak pernah diselidiki secara ilmiah. (DAILYMAILCO.UK)

VIDEO

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay