Saturday, November 17, 2012

Lima Penyidik KPK Mengundurkan Diri.

[imagetag]
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali diterpa ujian yang sangat menyesakkan. Di mana kali ini sebanyak lima penyidik KPK menyatakan mengundurkan diri untuk kembali bertugas di kepolisian.

Namun juru bicara KPK, Johan Budi S.P membantah, pengunduran diri kelima penyidik itu berkaitan dengan ketegangan KPK dan Polri.
Menurut Johan, alasan pengundurkan diri mereka ingin mengembangkan pengetahuannya sebagai penyidik dengan karier profesional di Polri.

â??Saya kira tidak ada tekanan atau pengaruh dari apa pun. Ini inisiatif mereka secara pribadi. Kami menghormati keputusan mereka,â?? ujar Johan.

Meskipun demikian, Johan menolak membeberkan identitas kelima penyidik tersebut. Ia hanya menyatakan ada yang berpangkat komisaris polisi dan ajun komisaris polisi. â??Mereka sudah bertugas di KPK empat tahun lebih.â??

Surat pengunduran diri kelima penyidik tersebut kini sudah masuk ke pimpinan KPK.

Sebagaimana diketahui, ketegangan KPK dengan Markas Besar Polri memanas setelah pengusutan kasus korupsi simulator mengemudi.

Kasus ini pada mulanya ditangani KPK, namun belakangan juga ditangani Polri. Di tengah pengusutan kasus, Polri menarik 20 penyidiknya yang baru beberapa tahun bertugas di KPK.

Kondisi ini membuat lembaga antikorupsi langsung merekrut 30 penyelidik untuk menggantikan mereka yang ditarik. Belakangan, Polri juga mengusut keterlibatan penyidik KPK, Novel Baswedan, pada kasus penembakan pencuri sarang burung walet di Bengkulu pada 2004.

Sumber

Aduh, lama-lama kalau begini caranya mah KPK bisa bubar gan. secara perlahan-lahan[imagetag][imagetag]

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay