Wednesday, November 21, 2012

Ini Lho Budaya Para PNS

[imagetag]

Budaya pulang kantor sebelum jam kerja habis para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk sangat memperihatinkan.

Sudah menjadi pemandangan sehari-hari hampir seluruh ruangan kantor sepi sebelum batas akhir jam kerja pukul 15.00 WIB. Sebab lebih dari 50 persen PNS sudah pulang sebelum waktunya.

Kondisi ini yang mengakibatkan pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk menjadi kurang maksimal.

Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Abdul Wakhid mengakui adanya budaya pulang sebelum jam kerja habis.

Bahkan, Ia juga mengetahui ada sejumlah PNS Pemkab Nganjuk yang sudah meninggalkan kantor usai jam istirahat pukul 12.00 WIB.

â??Kami tidak pungkiri kondisi seperti itu, karena kenyataanya memang demikian,â?? ungkap dia, Rabu (31/10/2012).

Makanya,lanjut Abdul Wakhid, dalam waktu dekat Pemkab Nganjuk melalui masing-masing instansi berwenang kemungkinan besar akan melakukan penertiban jam kantor PNS. Dan akan memberi sangsi bagi mereka yang tetap melanggarnya.

â??Pastinya, kondisi seperti itu harus ada perbaikan dan tidak boleh terus terjadi. Karena bagaimanapun, jika PNS banyak tidak mematuhi jam kerja dikhawatirkan akan bisa menurunkan kualitas layanan pada masyarakat,â?? tuturnya.

SUMBER

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay