Wednesday, November 28, 2012

Cari Pendaki Hilang, Relawan Terjun ke Semeru

Malang, ON: Hingga memasuki hari ke dua pencarian pendaki yang hilang di Gunung Semeru Lumajang belum belum membuahkan hasil. Tim SAR TNBTS, akhirnya membutuhkan bantuan relawan.

[imagetag]

Sejumlah relawan pecinta alam yang sejak rabu (31/10/2012) kemarin sudah berada di Ranu Pane, saat ini sudah diijinkan naik ke puncak, untuk membantu tim SAR melakukan pencarian Iqbal.

"Kita butuh bantuan relawan. Dan kita sudah ijinkan para relawan pecinta alam maupun relawan umum untuk ikut dalam pencarian," kata Ayu Dewi Utari,Kepala TNBTS kepada obornews.com di kantor TNBTS.

Ayu mengatakan, para relawan sudah ikut naik sejak Kamis (01/11/2012) tadi pagi, berasal dari pecinta alam Brawijaya Malang , pecinta alam Surabaya dan Lumajang. "Sekitar 30 orang lebih dari gabungan relawan itu berasal dari Malang,Surabaya,dan Lumajang. Mereka kita bagi dalam dua kelompok," kata Ayu.

Sementara itu,sampai saat ini tim SAR mengalami kesulitan dalam proses pencarian mahasiswa semester III Fakultas Teknologi Pertanian Unibraw tersebut. Kesulitan itu jelas Ayu dikarenakan cuaca di Semeru kurang bersahabat.

"Cuaca disana tidak menentu mas,terkadang hujan.Dan itu sangat menyulitkan tim yang berada di atas," kata Ayu.

Firas Awaludin Iqbal dinyatakan hilang saat melakukan pendakian Gunung Semeru bersama 19 mahasiswa Universitas Brawijaya lainnya. Mereka melakukan pendakian untuk memperingati hari sumpah pemuda di puncak Gunung Semeru.

[imagetag] [imagetag] [imagetag]
SUMBER

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay