Wednesday, November 7, 2012

Jakarta Kurang Lahan Hijau, Hanya 10 Dari 350 Taman yang Dianggap Layak

Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Dari 350 taman terbuka hijau yang ada di wilayah DKI Jakarta, hanya 0,2% saja yang direkomendasikan Komunitas Peta Hijau Jakarta (PHJ). Hal ini berdasarkan kelayakan taman bagi pengunjung dan kemampuan taman sebagai ekosistem flora dan fauna.

Nirwono Joga, pakar arsitektur lansekap dari Universitas Trisakti Jakarta yang juga aktif dalam PHJ mengungkapkan bahwa dari 350 taman yang ada di wilayah Jakarta, PHJ hanya merekomendasikan sekitar 10 sampai 15 taman saja yang layak disebut sebagai bagian dari ruang terbuka hijau. Selebihnya tidak lebih dari sepetak lahan terbengkalai.

â??Kita tidak bisa mendapatkan apa-apa dari taman-taman yang terbengkalai itu. Udara bersih dan sehat tidak tersedia, flora fauna yang berteduh di situ juga tidak ada karena tidak bisa dijadikan sebagai daerah ekosistem flora dan fauna,â?? kata Nirwono di Jakarta , Rabu (31/10).

TAMAN YANG DIANGGAP LAYAK

miris bgt gan, moga2 gubernur baru bs perbaiki dan nyiapin lahan baru utk taman di jakarta.

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay