Tuesday, October 30, 2012

Beranikah Dahlan Iskan mengungkap nama-nama oknum yg meminta "jatah"

Quote:Dahlan Akan Buka Oknum DPR Peminta Jatah ke BUMN

[imagetag]

Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mengatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan pasti mengungkap nama oknum Dewan Perwakilan Rakyat yang meminta "jatah" kepada jajaran direksi BUMN. "Saya kira (Dahlan berani mengungkapkan) begitu," kata dia di Jakarta Convention Centre, Ahad, 28 Oktober 2012.

Anies menyambut baik rencana pemanggilan Dahlan oleh DPR untuk menjelaskan dan membuka kebenaran permintaan uang suap dari DPR kepada direksi BUMN. "Menurut saya baik kalau itu terjadi. Ada proses yang terbuka dan saya rasa dalam proses bernegara kita memang harus transparan," ujarnya.

Kendati begitu, Anies enggan berkomentar ihwal munculnya pernyataan Dahlan mengenai permintaan "jatah" anggota DPR yang ditujukan untuk mengalihkan masalah inefisiensi di PT PLN (Persero) sebesar Rp 37,6 triliun. Dahlan saat itu menjabat Direktur Utama PT PLN. "Kalau saya sih positif thinking saja," ucap dia.

Ia enggan berkomentar mengenai perlu atau tidaknya Dahlan melaporkan permintaan "jatah" DPR ini kepada aparat penegak hukum. "Nanti lihat prosesnya saja. Jalankan sesuai prosedur hukum. Suap-menyuap itu kan paling mudah diproses hukum."

Dahlan Iskan sebelumnya menyatakan adanya kongkalikong antara BUMN dan DPR. Ia kemudian mengeluarkan larangan bagi semua pejabat BUMN untuk tidak memberi suap atau upeti kepada siapa pun, termasuk kepada anggota Dewan. Pernyataan ini mendapat reaksi keras dari Senayan. Dahlan akan dipanggil DPR dalam waktu dekat.

SUMBER


Berani gak ya kira2 MENEG BUMN ini membongkar nama2 tersebut?

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay