Tuesday, October 30, 2012

Tak Se-imut Namanya Badai Sandy Akan Berganti Nama

[imagetag]

Quote:Brudoonews.com - Perdebatan menyeruak di situs jejaring sosial tentang nama yang pas untuk menyebut Badai Sandy. Pasalnya, dampak yang ditimbulkan badai ini tak se-imut namanya.

Situs Washington Post mencatat, setidak ada tiga nama yang muncul dalam diskusi itu, yaitu:

* Badai Sandy - adalah nama resmi dari Pusat Topan Nasional. Tetapi para kritikus mengatakan Sandy akan bertransisi ke bentuk topan lain - sehingga mungkin tidak akurat untuk menyebutnya badai (hurricane).

* Frankenstorm - Lembaga Prakiraan Cuaca Nasional mengusulkan nama ini diberikan. Frankenstorm merujuk pada momen terjadinya badai, yaitu hampir berbarengan dengan Halloween dan mengubah sifat badai. Namun kritikus mengatakan nama itu terlalu "menyeramkan"

* Snor''eastercane - nama yang diberikan blog Cuaca The Wall Street Journal. Alasannya, karena badai akan menjadi bagian dari tiga badai yaitu badai salju, nor''easter, dan hurricane.

Asal tahu saja, sejak tahun 1953, badai tropis Atlantik telah diberi nama dari daftar yang disusun oleh National Hurricane Center. Nama ini diperbarui melalui prosedur yang ketat oleh komite internasional dari Organisasi Meteorologi Dunia (WMO).

Keenam daftar di atas digunakan dalam rotasi dan didaur ulang setiap enam tahun sekali, yaitu, daftar 2012 akan digunakan lagi pada tahun 2018. Satu-satunya kemungkinan perubahan dalam daftar adalah jika badai itu begitu mematikan atau jika penggunaan nama itu di masa depan tidak pantas untuk alasan sensitivitas. Jika itu terjadi, maka pada pertemuan tahunan oleh komite WMO nama itu akan dicoret dari daftar dan nama lain yang dipilih akan menggantikannya. Beberapa nama telah pensiun sejak daftar diciptakan.


Sumber
Brudoonews.com

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay