Tuesday, October 30, 2012

Nasib Properti di Kemayoran Tidak Seindah Dulu Gan!

Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Umumnya, lokasi dan akses menjadi faktor penentu kemajuan sebuah kawasan. Tetapi, jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor citra (image) sebuah kawasan, karena sebuah kawasan yang strategis dengan infrastruktur yang baik pun bisa mengalami stagnansi, seperti kawasan Kemayoran.

Kemayoran adalah kawasan yang menjadi ironi dunia properti Ibu Kota. Dengan lokasi strategis, infrastruktur primaâ??jalan-jalan mulus nan lebar serta jaringan listrik dan telepon tertata rapi di bawah tanahâ??ternyata tidak bisa mengangkat pamor kawasan bekas bandara ini.

Anton Sitorus, Head of Research Jones Lang LaSalle menjelaskan, kawasan Kemayoran kurang diminati bukan karena akses atau infrastruktur yang tidak bagus, tetapi karena image-nya.

â??Perusahaan yang ingin masuk ke sebuah kawasan akan mempertimbangkan image kawasan tersebut. Jika representatif atau bergengsi, mereka mau. Tetapi, saat ini image Kemayoran belum bisa disebut sebagai kawasan bisnis. Image Kemayoran lebih pada Jakarta Fair, padat, dan kumuh,â?? jelas Anton kepada Rumah.com.

Andai saja krisis moneter di ujung tahun 90-an tidak terjadi, imbuh Anton, kawasan Kemayoran mungkin sudah lebih maju dari kawasan TB Simatupang. Pasalnya, saat itu sebuah konsorsium berencana membangun Menara Jakartaâ??yang digadang sebagai salah satu menara tertinggi di dunia. Sayang, akibat krisis mega proyek tersebut terhenti di tengah jalan.

SELENGKAPNYA

jd inget kalo dulu kemayoran bs dibilang sbg salah satu tempat yg strategis dan banyak diincer org [imagetag]

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay