Wednesday, October 31, 2012

Ciptakan Sembilan Lagu, Pamen Polisi Manado Bernyanyi dengan Ratusan Siswa

[imagetag]AKBP Alfrets Mongi saat tampil di Youtube

Manado, (cybersulutnews.com)- Dibalik disorotnya mengenai profesionalisme aparat kepolisian saat ini, ternyata ada hal yang menarik ditampilkan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Alfrets R Mongi. Apakah itu ?
Pria kelahiran Kota Tomohon, Woloan pada 11 Agustus 1960, yang saat ini bertugas di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Utara (Sulut), ternyata telah menciptakan sembilan lagu yang begitu inspiratif, yakni mengenai kegamangan terhadap perilaku generasi muda terhadap penggunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba), Minuman Keras (Miras), mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta masalah lingkungan hidup.

Malah, salah satu lagu ciptaan Alfrets berjudul Mars Anti Narkoba yang dinyanyikan sendiri bersama ratusan siswa salah satu sekolah di Manado, telah diunggah di Youtube pada beberapa hari lalu. Tampilan Alfrets pada video Youtube tersebut, begitu bersemangat dan memperlihatkan kualitas suaranya yang tak kalah dengan penyanyi lainnya di Indonesia. (dapat dilihat disini
Perwira polisi yang pernah menjabat lima tahun sebagai Kasatlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 1999-2003, yang begitu konsen terhadap lagu-lagu ciptaannya itu menjelaskan, lagu-lagunya tidak sekedar hanya didengar saja, melainkan bisa menjadi hal positif guna menciptakan Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya.

"Lagu dengan judul Mars Anti Narkoba saya ciptakan terinspirasi dari meningkatnya peredaran narkoba di Indonesia dan sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama memberantas narkoba," kata Alfrets yang saat ini menjabat Kasubdit Bintibluh (Pembinaan, Ketertiban dan Penyuluhan) Polda Sulut.

Ditanya mengenai lagu tentang lingkungan hidup yang diciptakannya ? Suami tercinta dari Yuriati Vianita Mangundap ini mengatakan, ada beberapa lagu, salah satunya berjudul kelestarian alam dan perenungan seorang petani.

"Saya sudah menanam kurang lebih 10 ribu pohon, dan ini tergerak bagaimana kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk terus menghijaukan hutan, lingkungan agar alam akan tetap ramah dengan kita," ucapnya sembari menyatakan dirinya juga menciptakan lagu mengenai perlindungan terhadap taman laut Bunaken dengan judul save Bunaken.

"Kiranya dengan lagu yang saya ciptakan dan nyanyikan ini bisa menjadi inspirasi bagi semua warga Indonesia dan benar-benar bermanfaat," tutup ayah dari Nindifira Elvilani, Alfitzer Ratstra dan Alwirandi Ronaldo. Dimana anak pertama dan kedua Alfrets saat ini merupakan aparat kepolisian pula yang akan mengikuti jejaknya.

sumber :http://www.cybersulutnews.com/index....ment_srl=48156[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay