Monday, October 29, 2012

Fauzi Bowo dinilai layak masuk kabinet

inilah..com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dinilai layak untuk masuk ke dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Pria berkumis itu memiliki elektabilitas cukup tinggi untuk menjadi pembantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Ketua DPP Partai Demorat, Teuku Riefky Harsya, pengalaman serta elektabilitas Fauzi cukup layak untuk membantu pemerintahan Presiden SBY. "Kita tahu kapabilitas, pengalaman dan jam terbang Foke (sapaan Fauzi Bowo) itu cukup tinggi, tentu pasti kita juga akan mendukung setiap peluang-peluang beliau untuk berkiprah ke depan," kata Teuku, di Jl. Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2012).

Dia mengatakan, secara hak prerogatif presiden itu bisa saja jika dibutuhkan. "Fauzi Bowo kan kader terbaik Demokrat juga, adapun untuk karir politik dan karir beliau kita kembalikan kepada beliau," ucapnya.

Diketahui, dalam kasus Hambalang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan satu tersangka yakni Kepala Biro Keuangan Kementerian Pemuda dan Olah Raga Deddy Kusnidar. Bakal ada tersangka baru dalam kasus tersebut, kabar yang beredar salah satu menteri KIB II yang akan diseret.

Sementara, Presiden SBY bersama Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) tengah melakukan penilaian terhadap kinerja seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian.

Penilaian dilakukan pada pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah 2012, instruksi presiden, keputusan presiden, serta implementasi APBN di masing-masing lembaga.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan, penilaian kinerja menteri dan pimpinan lembaga negara dilakukan agar kinerja pemerintah dalam kepemimpinan Yudhoyono berjalan optimal. [mvi]
Sumber inilah..com


Apa kata agan2?


Cari jodoh, kontak jodoh dan biro jodoh.

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay