Tuesday, October 30, 2012

Gempa berkekuatan 7,7 SR goncang Kanada

[imagetag]

Minggu, 28 Oktober 2012 | 12:38 WIB | Sumber BBC, CNN
JAKARTA. Sebuah gempa berkekuatan 7,7 skala richter (SR) menghantam pantai Pacific di Kanada, tepatnya di provinsi British Columbia pada waktu Sabtu malam waktu setempat.


Dalam rilis US Geological Survey (USGS) melaporkan, Gempa berpusat di 123 mil (198 km) barat daya kota Prince Rupert. Pusat gempa terjadi di kedalaman 6,2 mil atau sekitar 10 km.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui dampak kerusakan dan korban jiwa dari peristiwa tersebut.
SUMBER
http://internasional.kontan.co.id/ne...ada/2012/10/28
=======================================================================
Update Berita

Gempa Kanada berpotensi tsunami di Hawaii
Minggu, 28 Oktober 2012 | 12:38 WIB | Sumber BBC, CNN
KANADA. Gempa berkekuatan 7,7 skala richter yang terjadi di Kanada disertai dengan pengumuman tsunami oleh otoritas lokal. Gempa yang cukup kuat itu dirasakan di provinsi British Columbia. Namun begitu, belum dilaporkan jatuhnya korban jiwa ataupun terjadinya bangunan.

U.S. Geological Survey menyebutkan, gempa bersumber 200 km barat daya kota Prince Rupert, dengan kedalaman 11 mil. Gempa terjadi pada pukul 03:00 waktu setempat dan diikuti dengan gempa susulan berkekuatan 5,8 magnitude.

CNN melaporkan, kepulauan Hawaii dinyatakan sebagai salah satu daerah yang rentang terkena tsunami akibat gempa di Kanada tersebut. Sementara itu, warga di pesisir Haida Gwaii dan Queen Charlotte dilaporkan telah mengungsi ke lokasi lebih tinggi untuk berjaga-jaga.

SUMBER
http://internasional.kontan.co.id/ne...ami/2012/10/28

=========================================================================== =====================================

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay