Tuesday, October 30, 2012

Cerita Ahok Saat Menolak 'Uang Panas' di DPR

Quote:Rabu, 31/10/2012 12:03 WIB
Jakarta - Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah seorang anggota DPR RI. Ahok bercerita soal 'uang panas' yang pernah ditolaknya saat menjadi anggota Komisi II.

"Waktu baru masuk pernah dikasih duit oleh ketua tapi sudah almarhum," ujar Ahok di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Ahok mengatakan saat itu dirinya ditawari uang sebanyak Rp 10-15 juta. Menurut Ahok, saat itu tidak ada alasan jelas mengapa uang itu diberikan kepadanya.

"Alasannya ya bagi-bagi uang. Saya anggap kalau nggak ada pajak dan nggak resmi ya saya curiga. Saya tolak dan sejak itu ya nggak ada kasih tahu saya (lagi) soal gituan," ungkapnya.

Sejauh ini Ahok belum mendengar soal adanya upeti dari oknum DPRD kepada Pemprov DKI atau sebaliknya. "Belum, nggak usah ada upeti juga sudah kaya-kaya," jawabnya.

Soal kongkalikong anggaran antara pemerintah dan DPR sudah disampaikan oleh Presiden SBY. Hal tersebut harus segera dihentikan dan dicegah agar tak terulang lagi. Seskab Dipo Alam pun sudah mengirim surat edaran pada jajaran kementerian dan pemerintahan agar menolak setiap bentuk permintaan jatah dari oknum-oknum Dewan.

(mel/mad)
sumber: http://news.detik..com/read/2012/10/...990102mainnews


Wah bagi-bagi uang. Emang dah hal lumrah ya bagi-bagi duit di DPR. Menurut ane c pasti ada yang belum almarhum tapi kaya gitu juga koh. Disebutin namanya plis yang pernah bagi-bagi duit selain yang udah almarhum. [imagetag]

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay