Wednesday, October 24, 2012

BI Bantu Kredit Rumah Pegawai Outsourcing

inilah..com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan kredit perumahan (KPR) kepada para pegawai outsourcing yang memiliki masa kerja cukup lama.

Dalam memberikan fasilitas KPR ini, BI menjalin kerjasama lanjutan dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan PT Riscon Realty untuk pelaksanaan akad serah terima rumah. Pemberian KPR kepada pegawai outsourcing ini merupakan tahap kedua dengan jumlah 240 orang.

"Sebelumnya bank sentral telah merealisasikan akad rumah bagi pegawai alih daya, di mana untuk tahap pertama diserahkan kepada 150 orang pegawai," Ketua Umum Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Agus Santoso di Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Menurutnya, rata-rata pegawai ini sudah bekerja lama sekitar 10 hingga 15 tahun, dan ini adalah rumah pertama mereka,â?? ujarnya. Untuk meringankan uang muka, lanjutnya, bank sentral menjalin kerjasama dengan PT Jamsostek (Persero). Adapun untuk besaran uang muka ditetapkan sebesar Rp20 juta.

Untuk bunga ditetapkan fix sebesar 7,25% selama 15 tahun, para pegawai tersebut akan menempati rumah tipe 22 dengan luas tanah 60 meter persegi, dengan harga korting menjadi Rp75 juta dari harga normal Rp95 juta. â??Bunganya fix 7,25% selama 15 tahun. Sampai akhir pokoknya,â?? tutur Agus.

Sementara persyaratan bagi para karyawan outsourcing yang bisa mendapatkan fasilitas ini adalah yang memiliki penghasilan sebesar Rp2,5 juta per bulan. Di mana, untuk angsurannya ditetapkan sebesar Rp800 ribu per bulan. [ast]

sumber


Setuju Banget nih... Biar yang Outsource juga bisa tenang klo punya keinginan kredit rumah [imagetag]

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay