Wednesday, October 24, 2012

Inilah .. Lokasi Tergulingnya Prameks Tempat Orang Bunuh Diri

Yogyakarta, ON: Penyebab tergulingnya Kereta Api Prambanan Ekspres belum juga terungkap. Tim penyelidik pun telah dibentuk untuk mencari fakta kecelakaan tersebut. Namun, benarkah mitos gaib juga turut berperan sebagai salah satu penyebab kecelakaan itu?

Selasa petang (23/10/12) warga Dusun Krajan, Kecamatan Klasan, Kabupaten Sleman, DIY dikejutkan dengan tergulingnya rangkaian gerbong Kereta Api Prambanan Ekspres di jalur perlintasan kampung setempat.
Kerasnya suara yang ditimbulkan saat gerbong terguling, cukup mengagetkan warga. Karena penasaran dengan suara itu, warga pun berhamburan keluar rumah dan berusaha mencari tahu apa yang sedang terjadi.

Namun, betapa terkejutnya warga ketika mengetahui, suara keras yang membahana di ujung senja itu berasal suara benturan gerbong-gerbong kereta api yang terguling jalur perlintasan kereta api. Kontan warga pun melangkahkan kaki mereka ke lokasi. [imagetag] [imagetag]

Setiba di lokasi, tanpa dikomando, warga bergerak cepat menyelamatkan penumpang-penumpang yang ada di dalam gerbong-gerbong yang sudah rebah. Satu persatu, penumpang dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi. [imagetag] [imagetag]

Namun, apa yang terjadi saat itu, mengingatkan warga akan serangkaian peristiwa yang pernah terjadi di lokasi kecelakaan KA Prameks.

Bagi warga Dusun Krajan, lokasi tergulingnya KA Prameks bukan tempat yang asing lagi. Lokasi itu, cukup dikenal sebagai lokasi yang boleh dibilang mengerikan.[imagetag] [imagetag]

Agung salah satu warga Dusun Krajan misalnya, Agung tak lagi heran jika di lokasi terjadi keelakaan kereta api. Karena sejak dia tinggal di Dusun Krajan, sudah berkali-kali kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api itu.

Menurut Agung, lokasi tergulingnya KA Prameks merupakan salah satu lokasi yang paling sering dijadikan sebagai lokasi bunuh diri. "Saya lupa jumlahnya, tapi sudah cukup banyak yang bunuh diri dengan cara menghadang kereta di situ," kata Agung.

Agung menceritakan, terakhir kali, sekitar dua minggu lalu, seorang wanita yang tidak diketahui namanya juga nyaris tewas saat berusaha bunuh diri di sekitar lokasi tergulingnya KA Prameks. "Untungnya wanita itu bisa diselamatkan petugas palang pintu sebelum kereta menabraknya," kata Agung.

Kabar tentang keangkeran jalur perlintasan Dusun Krajan bukan tahun-tahun ini saja tersiar. Dahulu sejak masih berupa rawa-rawa dan ditumbuhi rumpun bambu, lokasi itu dikenal sebagai rumah dan tempat berkumpulnya mahkluk halus. "Dulu serem banget disini, gak ada yang berani lewat karena banyak genderuwonya, [imagetag] [imagetag]" kata Agung.

Bahkan hingga saat ini, tak jarang ada saja warga yang melewati lokasi, berjumpa dengan penunggu gaib perlintasan kereta itu. "Takut kalau lewat sana dan karena sepi dan jarang dilewati, disana sering dipakai buat tempat mabuk-mabukan," kata Agung.

Apa yang telah menjadi mitos warga Dusun Krajan sejak dulu itu, ternyata juga dikaitkan dalam setiap cerita yang tersiar dari mulut-ke mulut saat KA Prambanan Ekspres terguling di lokasi. "Banyak juga yang bilang keretanya diganggu gaib disana," kata Agung.

Namun, apapun yang dipercaya warga tentang hal yang di luar akal sehat itu, tak lantas bisa dijadikan alasan pasti penyebab tergulingnya KA Prameks. Tentu ada penyebab nyata dalam kecelakaan itu.

[imagetag] [imagetag][imagetag][imagetag] [imagetag]
SUMBER

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay