Wednesday, October 24, 2012

Jokowi Janjikan 2013 Bangun Pasar Gembrong

Jokowi Janjikan 2013 Bangun Pasar Gembrong

[imagetag]

Quote:Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kali ini meninjau Lokasi Binaan Usaha Kecil (Lokbin) Abdul Gani, Pasar Gembrong Lama, Blok C, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2012).

Dari pantauan, Jokowi begitu sapaannya, duduk di warung dagangan sayur. Di tempat ini, suasana meriahnya tak berbeda dengan kunjungan Jokowi ke pasar sebelumnya. Warga dan pedagang berteriak 'Pak Jokowi', ada juga yang meminta kepada Gubernur DKI untuk tidak menggusur lokasi binaan. "Pak Jokowi jangan gusur pasar ini, kami sudah lama disini," kata salah satu pedagang.

Menanggapi pernyataan tersebut, mantan Wali Kota Surakarta ini menjanjikan akan membangun lokasi pasar binaan tersebut mengingat kondisinya yang kian parah. "Keadaan lokasi binaan ini lebih parah, yang kita datangi ini akan dibangun tahun depan, mungkin Januari atau Februari 2013, kalau lokasi binaan Cempaka Sari juga tahun depan tapi belum tahu kapan," kata Jokowi.

Menurutnya, untuk desain bangunan akan dirombak secara menyeluruh. "Lihat saja lantainya seperti ini, nanti dikasih ubin," ujar Jokowi.

Para pedagang pun tidak dipungut biaya untuk kios lokasi binaan tersebut. "Pedagang digratiskan tidak dikenai biaya," ucapnya lagi.

Jokowi mengatakan, ia melakukan peninjauan di beberapa lokasi pasar binaan untuk pengecekan karena sudah dianggarkan alokasi dananya. "Kita tinjau pasar-pasar binaan, karena sudah dialokasikan anggaran untuk pengalokasian pasar di RAPBD 2013. Jadi kita cek seperti apa kondisinya," ujar Jokowi.

Berapa anggaran dana yang sudah dirancang, Jokowi enggan menjawab. "Jangan tanya secara teknis dan detail," kata dia.


sumber:
sumber


mantap Pak Jokowi!

Exspost News

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 Exspost News.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay